Mari Belajar Bahasa Kantonis Hongkong

Cari Kosakata

Perkenalan Diri untuk Bekerja

  1. Menyapa Majikan
    • cousan dai dai cousan sing sang ngo seong kai siu jike
      (selamat pagi nyonya, tuan saya ingin memperkenalkan diri)
  2. Siapa Diri Anda
    • Ngo kiu ....................
      Nama saya ...............
    • Kamnin ngo ............ soi
      Tahun ini umur saya ............
    • Ngo hok to .................patyip
      Perndidikan terakhir saya ............
      SMP : cung hok
      SMA : kau cung
      University : tai hok
    • Ngo mei kitfen (Saya belum menikah)
      Ngo kitcofen (saya sudah menikah)
    • Ngo .................... Muslim / Crhistian
      Agama saya .........................

  3. Status Perkawinan / Keluarga
    • Ngo mei kitfen (Saya belum menikah)
      Ngo kitcofen (saya sudah menikah)
    • Ngo yau yat ko cai dong yat ko loi
      Saya mempunyai 1 anak laki-laki dan 1 anak perempuan
    • Hai ngo okgei yau sei ko yan, papa, mama,bobo dong mui
      dirumah saya ada 4 orang, bapak ibu nenek dan adik perempuan

  4. Pengalaman Kerja (kungco king yim)
    • 2015 - 2017 ngo hai taiwan liong nin coye, co .....................
      2015 - 2017 saya kerja di taiwan 2 tahun , kerja ...................
    • hai ngo kujui okgei yau sam ko yan. dadai, singsang, kungkung
      di rumah majikan saya ada 3 orang. nyonya, tuan dan kakek
    • ngo ke kungcok ciuku (BB, siubangyau, loyanka), jingkit okgei, saisam, dongsam, maisung, sai jhe, cung yau houto ye co.
      Pekerjaan saya merawat (BB,siubangyau, loyanka) bersih2 rumah, nyuci baju, setrika baju, belanja, nyuci mobil dan banyak pekerjaan lainnya.
  5. Pekerjaan apa yang bisa kamu lakukan ?
    • Ngo sik ciuku (BB, siubangyau, loyanka)
      saya bisa merawat
    •  Juifan, jao joi, po dong, po cuk,
      saya bisa memasak
    •  jengkit okgei, sote, makte, saisam,dongsam, cha jhe, sai jhe
      saya bisa membersihkan
    • cung yau houto ye co 
  6. Your improvement
    • Jika Anda bisa berbahasa inggris
      I can speaking English if needed and my english better than cantonese
    • Jika Anda ingin menunjukkan sesuatu ke majikan
      ngo yau ye pei lei dai (saya ada sesuatu untuk diperlihatkan)
    • buatlah improvisasimu sendiri agar majikan terkesan denganmu
  7. Alasan ingin kerja ke Hong Kong
    • ngo seong wan to ti jin pei ngo jike dong ngo kayan
      saya ingin cari uang yang banyak untuk saya sendiri dan keluarga saya
  8. Harapan
    • ngo heimong dadai singsang jeng ngo
      saya berharap nyoya dan tuan mempekerjakan saya
  9. Ucapan Terima Kasih
    • emkoisai dadai singsang, coikin hai hongkong
      Terimakasih tuan nyoya, sampai ketemu dihongkong




No comments:

Post a Comment

Copyright © Belajar Bahasa Hongkong. All rights reserved. Template by CB