Festival Perahu Naga Hong Kong

Festival Perahu Naga Hong Kong , juga dikenal sebagai Festival Tueng Ng, adalah salah satu favorit di antara pesta pora Festival China yang dirayakan di wilayah ini.

Biasanya berlangsung di bulan Mei atau Juni di kalender Hongkong atau China, acara ini berlangsung sejauh abad ke-3 dan paling terkenal dengan balapan perahu naga energik dan penuh warna, di mana tim pendayung Perlombaan kapal-kapal sempit panjang disertai irama drum sampai ke garis finish.
 
Menurut salah satu legenda yang populer, Festival Perahu Naga memiliki asal mula orang tua Qu Yuan, seorang pejabat yang begitu dissilussioned dengan pemerintah negaranya sehingga dia menenggelamkan diri sebagai protes dengan melompat ke sungai.
 
Penduduk setempat bergegas ke lokasi, mengayuh perahu mereka dan memukul-mukul drum, gong, dan segala sesuatu yang bisa mereka temukan untuk menakut-nakuti sesuatu yang mungkin membahayakan Qu Yuan dengan harapan bisa menemukan dan menyelamatkannya tapi mereka tidak berhasil. Mereka juga membawa sesaji nasi untuk menenangkan semangat orang tua tersebut.
 
Ziarah dengan kapal-kapal panjang, drum dan nasi berevolusi menjadi peristiwa besar dan penuh warna dan lomba perahu naga dan kompetisi yang menjadi ciri festival hari ini.

Lokasi : Star Ferry
Tags : #Traveller

No comments:

Post a Comment